Siapa yang Membuat Game Pokémon Go? Yuk, Kenalan dengan Beliau!

Siapa yang Membuat Game Pokémon Go? Yuk, Kenalan dengan Beliau!

Pencipta Pokemon Go – Kesuksesan Pokémon Go merupakan bukti bahwa gamers pun dapat hidup layak di era modern. Sedih rasanya mendengar orang tua yang melarang anaknya untuk bermain game online atau sekedar bermain PlayStation. Bukan bermaksud untuk membangkang, tapi justru dari game kita bisa mendapat banyak pelajaran.

Anak dilatih untuk menerima kekalahan dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan. Kita juga dilatih untuk bergerak cepat, merespon dan menentukan strategi yang tepat untuk memenangkan permainan atau sekedar mendapatkan sesuatu. Secara tidak langsung, game telah melatih motorik anak agar dapat menyelesaikan sesuatu yang rumit di kehidupan nyata.

Sayangnya, kurang kontrol dan pengertian, pendekatan yang salah dan minimnya peran orang tua dalam mendidik anak melalui pendekatan yang lembut menjadikan game merupakan sesuatu yang berbahaya bagi anak. But hey, even gamers can live happy in their passion too!

Ya, kini gamers dapat hidup layak dan bisa memperoleh pendapatan besar. Bahkan, hadiah Turnamen Dota Internasional jauh lebih besar dibandingkan Olimpiade Fisika yang diadakan oleh PBB. Ini adalah bukti bahwa game bukan sekedar hiburan, tetapi merupakan sebuah profesi yang layak ditekuni.

Siapa yang Menciptakan Pokémon Go?

Adalah John Hanke, sosok dibalik sukses besar Pokémon Go yang baru saja kamu mainkan. Ia merupakan sosok yang sudah kecanduan game sejak kecil dengan bermain pada NES miliknya. Bahkan semenjak lulus dari University of Texas dan meneruskan S2 di University of California, ia bertekad untuk bekerja di dunia yang ia suka; Game Online! Kini John Hanke merupakan CEO dari Niantic Labs, perusahaan yang menaungi Pokémon Go. Perjalanan hidupnya sebelum membuat Pokémon Go cukup panjang.

Bekerja sebagai Software Engineer di Big Network, ia telah mulai memproduksi game online sejak awal milenium. Bahkan karena salah satu aplikasinya bernama Keyhole dinilai potensial, Google menjadikan John Hanke sebagai salah satu tim yang akhirnya berhasil menciptakan aplikasi yang kita kenal dengan Google Earth.

John memiliki tekad untuk bekerja sesuai dengan passion agar ia dapat mengembangkan bakatnya. Mulai lah ia menciptakan augmented reality game dengan memanfaatkan Google Maps. Di tahun 2010, John Hanke merintis lahirnya Niantic Labs dan menciptakan AR Game pertamanya bernama Ingress.

Namun, Ingress tidak sesuai dengan yang John kita meski permainan ini memiliki fitur yang komplit. Dan inilah cikal bakal lahirnya Pokémon Go, yang kini menjadi AR Game pertama di dunia yang diunduh lebih dari 10 juta di minggu pertama. Sekarang, John Hanke yang merupakan pencipta game Pokémon Go dinilai sebagai salah satu tech-savvy yang paling berpengaruh di dunia.

Kesuksesannya bersama Niantic Labs dan Nintendo membawa angin segar di dunia game online karena berhasil menepis anggapan orang bahwa dunia nyata tidak bisa bersanding dengan game-world. John berhasil membuat lingkungan sekitar kita menjadi arena untuk bermain game favorit kita!

Satu lagi, bukti bahwa tidak semua game menjadikan kita bodoh. Dengan konsistensi dan skill yang cukup. Kita bisa hidup layak dengan menjalani hal yang kita sukai.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!