Jenis Pokémon, Kelemahan dan Kekuatan Tiap Tipe Pokémon – Part 2

Jenis Pokémon, Kelemahan dan Kekuatan Tiap Tipe Pokémon – Part 2

Jenis Pokémon – Setiap Trainer memang memiliki kemampuan dan passion yang berbeda dalam berburu Pokémon. Meski (saat artikel ini dibuat) baru beberapa hari diluncurkan di Apk Mirror dan belum tersedia dalam versi resmi, sudah banyak orang yang mengklaim dirinya sebagai Pokémon Enthusiast. Bahkan sekarang sudah banyak komunitas dan perkumpulan yang mengatasnamakan tim Valor, Ngidul, Mystic, dan juga Instinct.

Tapi apakah mereka benar-benar ingin menjadi Trainers, atau hanya sebagai penggembira saja? Apalagi dengan tingkat pengetahuan yang kurang mengenai nama-nama dan jenis Pokémon yang ada, beberapa dari mereka hanya terbawa oleh sensasi dan animo permainan ini saja. Permainan ini bukan sekedar mengajak kita untuk menambah koleksi Pokémon, tetapi lebih kepada cara kita merawat dan menggunakan setiap Pokémon yang ada di Pokedex.

Setelah dibahas 5 jenis Pokémon disertai dengan keunggulan dan kelemahannya, artikel ini akan melanjutkan pembahasan mengenai tipe-tipe Pokemon yang tersedia. Dengan mengetahui kemampuan dan kekuatan yang mereka miliki, Trainer dapat memilih untuk menggunakan jenis Pokemon yang tepat dalam battle. Sekarang, mari kita lanjutkan daftar tipe Pokémon yang bisa kamu tangkap di game Augmented Reality paling populer saat ini.

Daftar Lengkap Jenis Pokémon Part 2

Jenis Pokémon Grass, Kelemahan dan Keunggulan

Hampir sama dengan tipe Bug, jenis Pokémon Grass merupakan kombinasi antara serangga dan tipe Pokémon beracun (poison). Dengan penampilannya yang pendiam, memiliki anggota tubuh dengan tema alam, anggota tubuh yang didominasi dengan warna hijau, dan juga bisa ditemukan di daerah rerumputan, padang rumput dan hutan, Pokémon tipe Grass bisa ditemukan hampir dimana saja.

Meskipun terlihat tidak berdaya dan cenderung tidak menyeramkan, tipe Pokémon Grass memiliki kekuatan yang baik. Biasanya jenis ini dapat melumpuhkan lawan dengan membuatnya paralyzed atau lumpuh karena menyebarkan racun.

Beberapa Pokémon jenis Grass yang populer adalah Sunflora, Cherubi, Bulbasaur dan Foongus. Pada dasarnya, hampir 60% jenis Pokémon yang tersedia dalam permainan ini merupakan jenis Grass. Tidak heran jika ada banyak Pokémon jenis ini yang bisa kamu temukan setiap hari.

Pokémon jenis Grass sangat efektif untuk digunakan melawan Pokémon tipe Rock dan Water. Dengan kemampuan untuk melumpuhkan lawan, jenis Grass wajib dimiliki karena bisa melakukan evolusi hingga tahap puncak (primary type).

Jenis Pokémon Ghost, Kelemahan dan Keunggulan

Meski keberadaan Pokémon jenis Ghost sangat sedikit dan sulit ditemui, namun ini merupakan satu-satuna tipe Pokémon yang memiliki kekebalan terhadap Pokémon tipe Fighting dan Normal. Namun sayangnya, Pokémon jenis Ghost cenderung memiliki gerakan yang terbatas dan memiliki sedikit HP.

Seperti namanya, Pokémon ini bisa kamu temukan di tempat-tempat yang tidak berpenghuni. Kuburan, di rumah-rumah tua, gua dan tempat yang minim cahaya. Pokémon jenis Ghost identik dengan kematian, kegelapan dan kehidupan setelah kematian.

Di dunia Pokémon, jenis ini sangat berbahaya bagi manusia karena sering menakut-nakuti dan bahkan mau membunuh seseorang. Dan ternyata, semakin ketakutan seseorang saat melihatnya semakin besar kekuatan yang dimilikinya.

Pokémon jenis Ghost sangat berguna untuk bertarung melawan Pokémon tipe sesama Ghost dan Psychic namun mudah dikalahkan oleh Pokémon tipe Normal. Contoh yang populer adalah Gastly, Misdreavus, dan Mega Gengar.

Jenis Pokémon Ground, Kelemahan dan Keunggulan

Nintendo selalu memberi nama tiap Pokémon sesuai dengan tipe dan jenisnya. Untuk tipe Ground, mereka cenderung memiliki anggota tubuh yang related dengan tanah dan batu. Dengan bentuk tubuhnya tersebut, mereka adalah tipe Pokémon yang mudah dikalahkan oleh Pokémon tipe air.

Keunggulan Pokémon tipe Ground adalah kemampuan mereka dalam mengendalikan bumi dan tanah, bahkan pada Pokémon yang sudah ada di evolusi terakhir memiliki kekuatan untuk membuat gempa bumi dan membelah tanah.

Pokémon jenis ini bisa kamu temukan di daerah yang banyak mengandung pasir, bebatuan dan bahkan beberapa diantara mereka – seperti Diglett dan Dugtrio berada di bawah permukaan tanah. Tidak heran jika Pokémon jenis ini sulit untuk ditemukan di negara-negara Eropa dan Amerika.

Karena keunggulannya, Pokémon tipe ini cocok digunakan untuk melawan Pokémon tipe Fire, Electric, Rock dan Posion. Akan tetapi mudah dikalahkan oleh Pokémon tipe Flying dan Water.

Jenis Pokémon Electric, Kelemahan dan Keunggulan

Tipe Electric dapat digunakan untuk mengecas hape pas kamu hunting Pokémon (yakali). Pokémon jenis ini mampu menyimpan, memproduksi dan bahkan mengalirkan listrik pada musuhnya. Tidak heran jika Pokémon jenis ini sangat disukai oleh Trainers.

Sesuai dengan jenisnya, Pokémon tipe Electric bisa kamu temukan di daerah yang merupakan sumber listrik. Pikachu merupakan Pokémon tipe Electric paling populer dan juga menjadi ikon untuk film dan video game Pokémon. Selain Pikachu, Jolteon, Eelektrik, Zapdos, Magneton, dan Thundurus merupakan deretan Pokémon tipe Electric yang paling populer.

Mereka ampuh digunakan untuk melawan Pokémon tipe Water, Flying dan Grass. Tetapi juga mudah dikalahkan oleh Pokémon tipe Dragon dan sesame tipe Electric lain. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih Pokémon saat digunakan untuk bertarung.

Jenis Pokémon Normal, Kelemahan dan Keunggulan

Ada banyak sekali Pokémon jenis Normal yang bisa kamu temukan di setiap negara. Di dunia Pokémon, mereka adalah jenis yang tidak berbahaya dan tidak menyerang jika kita tidak menyerang. Dan kekuatan mereka berdasarkan pada Tackle, Scratch dan juga Combat Power yang mereka miliki.

Ini merupakan tipe Pokémon yang layak untuk disimpan karena bisa melakukan evolusi sempurna dan power up. Selama CP dapat ditingkatkan, kamu boleh menyimpan jenis yang satu ini. Kamu pun mudah menemukan jenis ini karena mereka hidup di hampir semua pojok bumi.

Uniknya, mereka merupakan jenis Pokémon yang memiliki sedikit kekurangan dan juga kurang efektif untuk digunakan melawan Pokémon lain dan akan sangat mudah dikalahkan oleh tipe Ghost.

Untuk menjadi Trainer yang baik, kamu harus mengetahui setiap jenis dan tipe Pokémon yang ada di Pokémon Go. Tidak ada cara lain untuk memenangkan pertempuran atau battle selain mengetahui setiap jenis Pokémon yang kamu miliki.

Pada dasarnya, ada 18 tipe dan jenis Pokémon yang ada pada permainan ini. Di artikel sebelumnya, admin sudah menuliskan beberapa tipe yang juga bisa kamu temukan dan kuasai. Yang perlu diingat adalah kemampuan evolusi, gerakan (moves) dan juga CP (Combat Power) untuk bertarung. Mengetahui tipenya juga sangat penting karena setiap elemen memiliki kekuatan dan kelemahan.

Daftar tipe Pokémon ini hanya sebagai panduan para Trainers dalam memilih Pokémon untuk ditransfer atau disimpan. Dengan demikian, kamu bisa lebih efektif dalam berburu karena tahu tipe apa yang berguna dan tipe apa yang bisa ditukar dengan Candy pada Professor Willow.

Di artikel selanjutnya, akan ada pembahasan mengenai tipe Pokémon yang berasal dari generasi kedua dan Pokémon Y and Z (ini opsional).

Good Trainers catch Pokémon, the Best Trainer understand them. *blahh.. udah kek Mariyo Teguh aje.

Yang Lain Juga Pada Cari:

  • tipe pokemon
  • Nama nama pokemon part 2
  • kelemahan blissey
  • tipe2 pokemon
  • kelemahan pokemon blissey
  • nama pokemon part 2
  • daftar nama pokemon part 2
  • nama pokemon dan jenis kekuatan nya
  • nama2 pokemon part 2
  • musuh pokemon blisse
  • Jenis pokemon dan kekuatannya
  • jenis kekuatan pokemon
  • jenis jenis pokemon dan kelemahannya
  • jenis jenis pokemon dan keistimewaanya
  • yang mengalahkan gengar
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!