Apakah Aplikasi Pokémon Go Bisa Mengambil Alih Gmail Kita?

Apakah Aplikasi Pokémon Go Bisa Mengambil Alih Gmail Kita?

Tips Aman Bermain Pokémon Go – Dunia Pokémon memang menyenangkan. Tetapi sebenarnya kita hidup dalam sebuah dunia yang penuh dengan ancaman. Salah satu keuntungan terlahir menjadi seorang Indonesian adalah minimnya resiko untuk terkena cyber crime karena teknologi dan hagemoni dunia virtual kita belum terbentuk sempurna.

Berbeda dengan beberapa negara berkembang, dimana memasang PIN Blackberry di profile Facebook atau Twitter dianggap sama bodohnya dengan masuk ke kandang macan yang abis puasa 30 hari di bulan Ramadhan. We don’t know that our database is marketed by foreign. We just don’t know yet. Ternyata, tertinggal 5-10 tahun di dunia teknologi ada manfaatnya juga ya?

Seperti yang kita tahu, keamanan data dan kejahatan siber merupakan hal yang jamak. Seseorang dapat meretas data diri, nomer rekening, isi pesan bahkan email yang anda gunakan untuk sign in pada aplikasi Blackberry Massengers. Itulah sebabnya menjadi sebuah hal yang jamak untuk seseorang yang hidup di San Diego untuk memasang nomer Pin mereka di profile Twitter layaknya anak alay Indonesia.

Kekacauan dimulai saat mantan Manager Teknologi Tumblr merilis sebuah foto di bawah ini.

gambar full access

Terlihat jelas bahwa dalam tulisana di blog pribadinya bahwa dengan mengakses Pokémon Go dengan gmail kita, itu artinya Nintendo melalui Niantic Labs dapat mengobrak-abrik data yang kita miliki dan menggunakannya secara bebas. Atau parahnya, kalau kamu memiliki akun Google Wallet, Niantic Labs dapat membeli Tahu Bulat satu keranjang lewat Google Wallet mu. (Untuk Mang Tahu Bullat gak punya iBanking.)

Apakah Nintendo Memiliki Akses Penuh pada Gmail Kita?

Gizmodo merilis sebuah tulisan bahwa apa yang dikatakan oleh mantan petinggi Tumblr tidak sepenuhnya benar. Meskipun kita memperbolehkan Niantic Labs dengan memberikan Full Account Access, namun mereka hanya diperbolehkan untuk melihat informasi biografi saja seperti nomer telepon, negara, dan kode area.

Bahkan Niantic Labs sendiri merilis sebuah pernyataan resmi mengenai keamanan users dalam bermain Pokémon Go. Intinya, mereka hanya menyimpan data yang diperlukan saja dan tidak akan turut serta mengatur aktivitas yang dilakukan melalui email. Niantic Labs hanya melihat data yang kita miliki agar mereka memiliki parameter, seperti di negara mana yang memiliki users terbanyak, berapa rata-rata usia pengunduh permainan ini, dan data tipografi lainnya.

Itu artinya, kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan data yang tersimpan dalam email. Lagian, kita lebih peduli dengan keamanan Pokémon Gym ketimbang jual-beli data diri kita di Internet.

Oui?

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!