7 Tips Bermain Pokemon Go yang Wajib Kamu Tahu!

7 Tips Bermain Pokemon Go yang Wajib Kamu Tahu!

Tips Bermain Pokemon Go – Ada banyak hal yang belum diketahui oleh pengguna smartphon di Indonesia berkaitan dengan game populer saat ini, Pokemon Go. Setelah ramai dengan beberapa pengguna smartphone Asus yang tidak bisa install Pokemon Go dan memainkannya, kali ini gamers dibuat kalang kabut karena aplikasi yang lag dan sering crash.

Ini merupakan hal yang wajar karena aplikasi yang beredar di Indonesia masih dalam versi Beta – dan bahkan belum dirilis secara resmi oleh Niantic Labs. Tidak heran jika ada banyak kekurangan di beberapa bagian, seperti GPS yang kurang akurat, karakter terbatas, dan pergerakan yang lambat. Kita harus bersabar menunggu Nintendo berbaik hati untuk merilis versi Beta yang resmi.

Sembari menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai Pokemon Go ini, mari kita ketahui beberapa tips bermain Pokemon Go. Ini 7 tips yang perlu kamu tahu!

Gunakan Apk Resmi

Berkaitan dengan aplikasi yang digunakan, Niantics Labs mengajak penggunanya untuk menggunakan aplikasi yang asli. Perusahaan yang masih dibawah bendera Google ini menegaskan bahwa mereka akan memberikan sanksi tegas bagi developer game yang mencoba membuat versi hacked dan users yang menggunakannya. Oleh karena itu, sebelum terjerembap ke ranah yang lebih rumit, ada baiknya kamu memastikan bahwa apk game tersebut adalah asli. Kamu bisa mencarinya di PlayStore untuk download Pokemon Go.

Cara Menangkap Pokemon

Pokemon Go berbeda dengan pendahulunya, dimana pada Pokemon Go, kamu tidak perlu bertarung dengan Trainer atau Pokemon lain untuk mendapatkannya. Kmau hanya perlu melempar Pokeball ke arah Pokemon hingga tersedot dan masuk ke Pokeball. Kamu harus tepat sasaran untuk menangkap Pokemon yang kamu temui. Dan jangan lupa untuk melihat jumlah Pokeball yang kamu miliki karena agar bisa memiliki Pokemon yang kamu temukan, maka kamu harus mencoba beberapa kali jika usaha pertama gagal.

Menariknya, Niantic Labs mengumumkan bahwa kamu bisa menemukan Pokemon di beberapa negara. So, tidak peduli kamu berasal dari mana dan sedang berada di mana. Selama GPS dan game terkoneksi dengan jaringan yang kuat, kamu bisa traveling sambil menambah koleksi Pokemon dari berbagai penjuru dunia.

Dari beberapa forum internasional, beberapa membernya mengemukakan cara curang untuk mendapatkan Pokemon. Namun tentunya hal ini tidak disarankan karena bisa terkena banned dari Niantic Labs.

Kumpulkan Candy dan Stardust untuk Berevolusi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pokemon Go ini berbeda dengan versi Y atau yang lain. Begitu pula jika berkaitan dengan cara evolusi. Dalam seri Pokemon Go, kamu harus mengumpulkan Candy dan Stardust yang cukup agar bisa membuat Pokemon bervolusi ke level selanjutnya.

Kamu bisa memperoleh Stardust sembari mencari Pokemon lain di lingkungan sekitar dengan cara berjalan ke arah dimana Stardust berada. Stardust akan muncul pada peta dengan tanda bintik-bintik berwarna hijau mirip daun. So, selalu pilih jalan yang penuh dengan Stardust agar dengan sekali tempuh kamu bisa mengumpulkan Stardust yang cukup untuk berevolusi Pokemon.

Sedangkan Candy bisa kamu dapatkan saat menangkap Pokemon. Kamu bisa menangkap jenis Pokemon yang sama untuk mengumpulkan Candy yang cukup agar Ia dapat berevolusi.

Datang ke PokeStops dan Pokemon Gym!

PokeStops merupakan semacam vendor yang menyediakan beberapa items gratis yang bisa kamu miliki. Disini kamu juga bisa membeli beberapa items yang tersedia dan membayar dengan kartu kredit. Untuk mendapatkan items gratis, kamu harus dekat dengan PokeStops.

Lalu apa yang dimaksud dengan Pokemon Gym? Seperti halnya di dunia nyata, Gym digunakan untuk melatih kekuatan Pokemon. Namun disini, Gym lebih tepat dikatakan sebagai tempat untuk bertarung antar Pokemon. Untuk bertarung, kamu bisa melawan teman yang juga datang ke Pokemon Gym yang sama atau bertarung dengan Pokemon yang tersedia.

Sayangnya, fitur pertarungan ini hanya sebatas tapping untuk menyerang dan swipe untuk menghindar serangan musuh. Belum ada fitur tambahan untuk mengeluarkan jurus tertentu atau mengeluarkan senjata.

Dan jika kamu adalah orang pertama yang datang ke Pokemon Gym, kamu bisa meninggalkan salah satu Pokemon milikmu untuk menjaga PokeGym tersebut. Tapi, jangan lupa untuk selalu dicek ya kalau pas kamu lewat, siapa tau udah dibabat sama orang lain. Nah, lo!

Kamu bisa Beli PokeCoins

Pokemon Go merupakan jenis game freemium – dimana kamu meninstall secara gratis namun harus membayar untuk items tertentu. PokeCoins dapat dibeli dengan Kartu Kredit dengan harga mulai dari $1.50 untuk mendapatkan 100 PokeCoins. Selain itu, kamu juga bisa melakukan upgrade perlengkapan sperti PokeBall, Lucky Eggs, Incense, Tas dan beberapa barang lain.

Satu-satunya pilihan untuk mendapatkan semua items tersebut secara gratis adalah dengan sabar bermain Pokemon Go. Yhaa…

Bawa Powerbank!

Pokemon Go merupakan AR Game dimana kamu harus selalu konek dengan GPS dan jaringan minimal 3G – which is fuel-consuming! Jadi, kalau kamu gak mau kehabisan baterai pas lagi asik-asiknya cari DuDuo, bawa 2 powerbank cadangan biar baterai hape full terus. Ntap!

Hati-hati di Jalan

Tips bermain Pokemon Go ini sangat penting buat kamu yang bepergian sendiri, naik motor atau mobil, dan menjelajah ke tempat-tempat baru. Di Amerika sendiri sudah ada kejahatan yang dilakukan denga Pokemon Go, yakni seorang pencuri yang masuk ke rumah dengan dalih ingin menangkap Pokemon di kamar atas. Alih-alih mencari Pokemon, pria tersebut justru merampas barang pemilik rumah.

Dan kamu juga harus berhati-hati saat mencari Pokemon di jalan. Gunakan pelindung seperti helm saat berkendara dan selalu waspada dengan kondisi lingkungan sekitar, apalagi jika kamu mencari Pokemon di malam hari.

Itulah beberapa tips bermain Pokemon Go yang wajib kamu ketahui. You should catch ‘em all, but you need to go home in one piece as well!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!